Fakta Menarik Elvis Presley Raja Rock

Jika ada sebuah pertanyaan yang dimana sajakah tentang sosok yang dimana paling berpengaruh di dalam dunia hiburan yang ada pada abad ke-20, maka Elvis Presley sendiri adalah merupakan salah satunya. Ia sendiri yang dimana adalah seorang penyanyi paling populer sekaligus juga dirinya merupakan seorang aktor yang memiliki sebuah karisma dan juga memiliki segudang bakat yang dimana sangat luar biasa dalam hal dunia hiburan. Kemampuan hebatnya tersebut dimana menjadi sebuah hal yang kemudian digunakan dalam membawakan beberapa lagu rock yang dimana pada saat itu merupakan sebuah lagu yang sudah sangat terkenal yang ada di dalam era 50-an yang dimana dalam hal ini kemudian membuat dirinya kemudian dijuluki sebagai sebagai King Rock & Roll.

Fakta Menarik Elvis Presley Raja Rock

Memiliki sebuah karir yang dimana sangat cemerlang pada saat itu, hal ini lah kemudian yang membuat Elvis Presley yang juga tak lepas dari sebuah kisah hidupnya yang dimana dikenal juga dipenuhi dengan berbagai macam cerita dan juga hal menarik. Raja Rock n Roll, Elvis Presley sendiri ulang tahun pada hari Rabu, 8 Januari 2020. Selama hidupnya, dimana legenda musik dunia itu sudah berhasil melahirkan sejumlah fakta yang sangat menarik. Tak sedikit juga yang dimana hingga kini fakta-fakta tersebut masih menjadi sebuah misteri mulai dari biseksual hingga juga tentang kematiannya. Elvis yang dianggap sebagai agen judi bola online yang pionir musik rock yang meninggal dunia yaitu pada 16 Agustus 1977. Namun karya pria yang bernama lengkap yaitu Elvis Aaron Presley ini sendiri yang tak pernah selesai dibicarakan. Kenangan dari kejayaan Elvis sendiri menjadi sebuah hal yang memang tak dapat dilupakan. Menurut, history.com dan juga telegraph.co.uk, berikut ini adalah beberapa fakta yang ada dari kenangan tentang Elvis Presley ada semasa hidupnya. Berikut ini adalah beberapa fakta menariknya.

Awal kehidupan dari Elvis Presley

Pada 8 Januari 1935, Elvis Aron Presley yang dimana dirinya lahir di Tupelo Timur, Mississippi, yaitu sekitar 35 menit setelah saudara kembarnya yang sangat identik, Jesse Garon, Namun meninggal dunia dalam sebuah proses kelahirannya. Hari berikutnya, Jesse yang dimana dimakamkan di kuburan tak bertanda di Pemakaman Priceville. Elvis, yang juga diketahui sering berbicara tentang saudara kembarnya yaitu sepanjang hidupnya, tumbuh sebagai seorang anak tunggal dalam sebuah keluarga yang miskin. Ayahnya, yang merupakan Vernon, melakukan serangkaian pekerjaan sambilan, dan dimana pada tahun 1938 ayahnya dijatuhi hukuman tiga tahun penjara karena diketahui memalsukan cek sebesar $4, tetapi pada akhirnya hanya menghabiskan kurang dari setahun waktu di balik jeruji besi.

Pada tahun 1948, Presley yang kemudian pindah dari Tupelo ke Memphis untuk mencari sebuah peluang hidup yang lebih baik. Di sana, Elvis yang kemudian dirinya bersekolah di Hume High School, dimana dirinya kemudian gagal dalam kelas musik dan juga dianggap sebagai sosok yang pendiam. Dia lulus pada tahun 1953, menjadi sebuah anggota pertama dari keluarga dekatnya yang dimana mendapatkan ijazah dari sekolah menengah. Setelah lulus, ia kemudian bekerja di toko masinis dan kemudian menjadi supir truk sebelum memulai karier bermusiknya yaitu pada Juli 1954.

Elvis mampu membeli Graceland di usia 22 tahun

Pada tahun 1957, Elvis yang dimana dirinya mengeluarkan kocek sebesar $102.500 untuk Graceland, rumah Memphis yang dimana rumah tersebut berfungsi sebagai kediamannya selama dua dekade. Terletak di lahan yang dimana hampir seluas 14 hektar, rumah itu yang dimana dibangun yaitu pada tahun 1939 yaitu oleh Dr. Thomas Moore dan juga istrinya Ruth dimana berdiri di atas tanah yang dulunya merupakan sebuah bagian dari lahan pertanian yang seluas 500 hektar yang dijuluki dengan nama Graceland untuk menghormati putri pemilik aslinya yaitu Grace, yang dimana merupakan kakek buyut dari Ruth Moore.

Pada tahun 1982, lima tahun setelah Elvis yang ditemukan tewas di kamar mandinya yang ada di Graceland, mantan istrinya yaitu Priscilla Presley yang kemudian membuka perkebunan itu untuk umum. Sekitar 600 ribu penggemar yang dimana juga sering berkumpul di sana setiap tahunnya. Anak tunggal Elvis yaitu adalah Lisa Marie Presley, yang dimana kemudian dirinya mewarisi Graceland ketika dia menginjak usia 25 tahun yaitu pada tahun 1993 dan terus mengoperasikannya hingga pada saat hari ini.

Elvis pernah bertugas di Angkatan Darat

Pada bulan Desember yaitu tahun 1957, Elvis, yang dimana pada saat itu sudah menjadi seorang penyanyi populer, direkrut menjadi seorang militer AS. Setelah dirinya menerima penangguhan yang sangat singkat sehingga dirinya juga dapat menyelesaikan sebuah produksi filmnya terlebih dulu yaitu “King Creole,” Elvis yang dimana pada saat itu dirinya berusia 23 tahun kemudian dirinya dilantik ke Angkatan Darat yaitu pada 24 Maret 1958, di tengah sebuah liputan media masa pada saat itu. Ditugaskan ke dalam Divisi Lapis Baja Kedua, ia yang dimana kemudian berhasil menghadiri pelatihan dasar yang dilakukan di Fort Hood, Texas. Agustus, dimana ketika dirinya yang masih berada Fort Hood, ia yang juga kemudian diberikan sebuah cuti darurat untuk dapat mengunjungi ibunya yang dimana pada saat itu sedang sakit parah.

Gladys Presley sendiri yang dimana kemudian meninggal pada usia 46 pada yaitu pada 16 Agustus 1958. Hal tersebut yang dimana menjadi sebuah pukulan berat bagi Elvis. Bulan berikutnya, Elvis yang dimana kemudian dikirim keluar untuk penugasan dengan Divisi Lapis Baja Ketiganya di Friedberg, Jerman Barat, dimana dirinya pada saat itu bertugas sebagai pengemudi jip, namun terus menerima sebuah tumpukan surat dari para penggemar.

Elvis belum pernah tampil d luar Amerika

Diperkirakan jika 40 persen dari penjualan musik Elvis yang dimana semuanya berada di luar Amerika Serikat. Terlepas dengan pengecualian beberapa konser yang ternyata tidak pernah diadakan di Kanada yaitu pada tahun 1957, Elvis yang dimana dirinya tidak pernah tampil di luar negeri. Sejumlah sumber yang juga menyatakan bahwa manajer Elvis, yaitu Kolonel Parker, yang dimana menolak tawaran bagi sang penyanyi untuk dapat tampil di luar negeri karena Parker sendiri adalah seorang imigran ilegal dan dirinya khawatir dia tidak akan diizinkan untuk kembali ke AS jika ia yang bepergian ke luar negeri.

Elvis membeli kapal presiden Franklin Roosevelt

Pada tahun 1964, Elvis yang dimana pada saat itu dirinya membayar $ 55.000 untuk sebuah kapal pesiar yang bernama Potomac, kapal yang sepanjang 165 kaki yang juga berfungsi sebagai “Gedung Putih terapung” dahulu memang kapal ini merupakan sebuah kapal milik mantan presiden Amerika Serikat yaitu Franklin Roosevelt yang dimiliki dari tahun 1936 hingga tahun 1945. Dibangun pada tahun 1934, Potomac sendiri adalah sebuah kapal yang awalnya adalah milik Coast Guard A.S. Setelah kematian presiden yaitu pada tahun 1945, kapal kemudian dinonaktifkan dan kemudian silih berganti kepemilikan yang dimana sebelum Elvis membelinya. Namun, ia yang dimana segera menyumbangkannya kepada Rumah Sakit Anak St. Jude, yang dimana kemudian menjual kepada kapal yang dimana digunakan untuk mengumpulkan uang.

Itulah beberapa fakta menarik dari Elvis Presley yang dimana merupakan sang legenda Rock yang namanya tidak akan pernah hilang di dalam ingatan para penggemar musik yang ada di seluruh dunia.