Debut Musik Rock N Roll Di Indonesia

Musik Rock N Roll ini muncul lantaran adanya pengaruh kental dari musik bergenre Blues dengan R & B yang dipadu padankan dengan sentuhan Boogie Woogie. Menggunakan suatu isntrumen yang mengedepankan suara gitar elektrik. Yang kemudian, genre ini mengalami perkembangan menjadi suatu gaya hidup dan juga gaya berpakaian sekaligus sebagai salah satu simbol pemberontakkan kaula muda. Nah, dari pemberontokanyang menggila inilah yang kemudian muncul jargon sex drugs and rock n roll.

Kini yang namanya Rock N Roll bukan memengaruhi gaya bermusik, namun juga gaya hidup, berpakian hingga bahasa. Rock N Roll ini sendiri pun juga sudah hadir di semua musik yang anda. Lalu, bagaiamana dengan musik Rock N Roll yang ada di Indonesia ? berikut ini sedikit mengenai jejak debut musik rock n roll yang ad di Indonesia dalam beberapa tahun belakangan ini.

#1 Band Slank

Dimana band rock ini sudah pasti sangat dikenal di Indonesai dan tidak perlu mendapatkan kejelasan lagi mengenai ahdirnya band yang satu ini. dimana ini merupakan salah satu band rock terbesar yang ada di Indonesia , dimana bandnya berasal dari Gang Potplot, Pasar Minggu. Dengan memiliki jadwal manggung yang padat, serta memiliki fans yang fanatik ini semakin membuat nama Slank melambung tinggi di Indonesia. Walau saat ini band Slank sudah tidak senakal dan juga sekritis pada zamannya. Legenda musik indonesia ini telah sukses dalam menyentuh dan juga mampu mewakili semua lapisan kelas masyarakat di Indonesia dengan mengusung lagu-lagu yang berbicara tentang kehidupan Politik, Sosbud, hingga pengupayaan drugs yang harus sembuhd ari dirinya sendiri.

#2 Band The Flowers

Pengaruhd ari musik Blues dan juga musik rock n roill di tahun ‘70an ini dengan menggunakan solo gitar panjang yang ugal-ugalan dan saling bersahut-sahutan membuat lirik berbahasa Indonesia yang Teler secara harfiah ini. semuanya itu lalu dikemas dengan sebuah sound vintage ‘70an. Lalu dimana album perdana mereka yang 17Th keatas yang dirilis tahun ’96 menjadi album perdana yang membedakan Flowers dengan Slank adalah dari kadar Vintagenya. Dimana Slank memakai gaya musik tahun ‘80an justru Flowers mundur dan lebih memilih untuk mengambil gaya Vintage tahun ‘70an. Dimana hal ini didukung juga dengan dandanan berpakaian serta visual album dan vido musik mereka.

#3 Band The Sigit

Asal Bandung yang menjadi Garda terdepan pad rock n roll millenium. Dimana hal ini dipengaruhi oleh adanya Rock Vintage Led Zeppelin. Hal ini datangd ari anak-anak subkultur skateboard yang memang jatuh cinta pada musik rock n roll ‘70an. Serta, musik Garage Rock tahun 200an yang sudah menjamur saat itu. Memiliki vokalis berkharismatik dengan suara yang tinggi, dan dibalut dengan musik rock yang lebih niche. The Sigit ini sendiri meledak pada skane Indie dan menjadi satu nama terbesar dari arus samping bola berbicara musik rock n roll ini.

#4 Band The Cangcuters

Dimana band ini merupakan salah satu badn Rock N Roll dengan lirik dan juga aksi panggung yang humoris dibalut dengan fashion yang necis dan juga dendy. Dimana personilnya pun juga mudah diingat pasalnya 2 personilnya ini ada yang memiliki wajah sama. Dengan vokalis bernama Tria yang hadir bagai seorang duplikat dari Frontman Rolling Stones Mick Jagger yang lengkap dengan liukannya. Dan tidak lupa juga dibalut dengan balutan musik rock n roll yang lebih kekinian ( yakni catchy ) yang sangat diepngaruhi oleh band rock revival di tahun 2010an. Namun yang menjadi ciri khas lainnya ialah dengan menggunakan lirik dan juga visual yang terselip dengan nuansa humor sekaligus mengenai fashion yang selalu kompak dalam berseragam. Dalam hal ini juga, mereka telah berdebut dalam dunia perfilman yang menceritakan mengenai The Cangcuters.

Sebenarnya masih banyak band rock n roll yang ada di Indonesia yang bisa kita bahas lebih men dalam lagi. Namun, menurut mimin itu tadi beberapa debut yang bisa kalian ketahui mengenai musik Rock N Roll yang ad di Indonesai ini. dengan mengetahui sedikitnya band rock di Indonesia pun juga sudah menambah wawasan kalian  lagi lebih dalam mengenai dunia permusikan di Indonesia.