Fakta Tentang Musisi Rock John Lennon

 

John Winston Lennon atau yang lebih kita kenal dengan nama John Lennon dirinya sendiri yang dimana adalah seorang yang berkebangsaan inggris yang dimana dirinya lahir di Liverpool pada 9 Oktober 1940. Namanya yang dimana menjadi salah satu musisi yang masih dikenal hingga saat ini, ia sendiri yang dimana pada awalnya memulai kiprah bermusiknya yang diawali yaitu pada tahun 1957 bersama dengan The Quarrymen band. Namun, kemudian seiring dengan berjalannya waktu bermusiknya yang dimana band tersebut sendiri adalah band yang mulai berganti nama dna kemudian berganti nama menjadi The Beatles pada tahun 1960.

Fakta Tentang Musisi Rock John Lennon

Kesuksesan yang dimana pada saat itu mulai dirasakan seiring dengan lagu lagunya yang dimana juga menjadi lagu lagu yang menembus industri musik yang ada di Amerika serikat. Penggemarnya pun yang semakin hari semakin banyak yang juga tersebar di mana-mana bahkan sampai ada beberapa penggemarnya yang sangat fanatik dan pada saat itu sampai mengejar ngejarnya kemana pun pada saat itu band ini pergi. Terlepas dari sebuah suksesnya band besar ini yang dimana pada akhirnya sebuah kisah kelam  yang dimana harus menemui John Lennon yang dimana di ketahui  harus tewas ditembak fansnya sendiri yang dimana pada saat itu mengalami sebuah gangguan jiwa. Berikut yang dimana merupakan beberapa fakta menarik lainya tentang John Lennon yang dimana mungkin belum anda ketahui.

John Lennon  seorang anggota paduan suara, anak pramuka dan juga sangat menyukai sebuah permainan Monopoly

Siapa yang sangka dimana bahwa dulunya seorang John Lennon sendiri yang dimana adalah anggota dari paduan suara di gereja St. Peter’s Church di Liverpool yang ada di Inggris. Selain itu John Lennon juga yang dimana pernah menjadi anggota pramuka dan juga menjadi sebuah anggota pasukan pramuka yang ketiga  di Allerton Boy. Masa kecilnya yang dimana diketahui juga cukup menyenangkan seperti halnya juga kebanyakan anak lainnya. Bahkan hingga pada dewasa dan berkarya bersama dengan The Beatles ia sendiri yang dimana juga sering menghabiskan waktu bermain permainan yang ia sukai yaitu Monopoly. Ia diketahui sangat menyukai permainan ini dan juga sering dimainkan pada saat berada di hotel ataupun juga pada saat berada di pesawat.

John Lennon personil The Beatles  yang terakhir belajar menyetir

Seorang John Lennon yang dimana juga ternyata dikenal sebagai pengemudi yang cukup buruk oleh teman-temannya. Lennon sendiri yang dimana juga pada saat itu mendapat SIM-nya yang dimana pada usia 24 tahun dan dimana tepatnya pada 15 Februari 1965. Ia sendiri yang dimana juga benar-benar dan juga dapat menyerah dalam sebuah urusan mengemudi mobil yang dimana juga ketika mengalami sebuah kecelakaan dan juga untuk dapat menghancurkan sebuah Aston-Martin yang dimana juga pada tahun 1969 yang ada di Skotlandia. Saat itu ia sendiri sedang berkendara dengan istrinya yaitu  Yoko Ono dan kedua  anaknya yaitu Julian dan juga Kyoko. Kecelakaan itu sendiri yang dimana juga mengakibatkan ia diman pada saat itu harus mendapatkan 17 jahitan. Sejak saat itu ia sendiri yang dimana lebih memilih menggunakan supir ketika dirinya  bepergian.

Terakhir kali Lennon Bersama dengan Paul McCartney 

Lennon dan McCartney yang dimana sempat mengalami sebuah hubungan yang dimana kurang baik dan juga kemudian memanas karena urusan  sebuah kepemimpinan band tersebut. Lennon tidak senang jika nantinya McCartney mengambil alih sebuah kepemimpinan band itu dan  juga dimana dirinya pada saat itu dapat membenci proyek-proyek yang  dimana juga pada saat itu dipimpin McCartney, seperti halnya film Magical Mystery Tour dan juga Let It Be. 

Namun pada tahun 1976 sendiri yang dimana tersebut McCartney sendiri yang sudah berhasil mengunjungi apartemen Lennon yang dimana pada saat itu berada di New York. Mereka kemudian menonton Saturday Night Live bersama dan juga  seorang produser Lorne Michaels yang dimana pada saat itu sambil bercanda dan juga sambil menawari The Beatles dengan harga 3000 dolar AS untuk dapat datang di acara itu. Lennon dan McCartney sendiri yang dimana pada saat itu hampir naik taksi ke acara tersebut, tetapi dimana mereka tidak jadi melakukannya. Jika terjadi, maka itu tentunya akan menjadi salah satu dari momen yang sangat bersejarah.

Sepenuhnya tidak menjadi seorang vegetarian

Dimulai dari George Harrison yang dimana pada saat itu dirinya sebagai orang pertama yang dimana menjadi seorang vegetarian dan pada tahun 1965 ia sendiri yang dimana secara resmi menjadi vegetarian. Kemudian beberapa tahun kemudian yang juga diikuti oleh Paul McCartney karena sebuah alasan spiritual. Selanjutnya adalah Ringo yang dimana menjadi seorang vegetarian bukan juga karena sebuah alasan spiritual, seperti Paul dan juga George, tetapi karena masalah dari kesehatan. Lalu yang dimana terakhir adalah Lennon yang dimana dirinya memang tidak serius untuk dapat menjadi vegetarian dan ia sendiri yang dimana selalu mencari berbagai cara agar dirinya bisa makan daging.

John Lennon benar-benar membenci suaranya sendiri

Masalah percaya diri yang dimana ternyata  memang bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali juga dirinya yang merupakan salah satu penyanyi terhebat  yang ada di dalam sejarah musik rock ini yang dimana ternyata John Lennon yang juga dimana dirinya membenci suaranya sendiri. Lennon sendiri yang dimana ternyata sangat tidak menyukai suaranya dan juga dirinya yang tidak suka mendengarkan ulang rekamannya untuk dua kali. Dia sering untuk dapat meminta produser band, George Martin,  yang dimana untuk mengakali suaranya pada saat itu.

Lennon tidak puas dengan hasil rekaman The Beatles

Pada suatu malam yang dimana setelah beberapa tahun band tersebut sendiri bubar Lennon yang dimana dirinya pada saat itu bertemu dengan mantan produsernya, George Martin. Ia sendiri yang dimana pada saat itu sempat mengatakan padanya apakah mereka yang dimana bisa mengulang rekaman untuk sebuah seluruh lagu The Beatles. Martin yang dimana mendengar hal tersebut benar-benar terkejut dan kemudian bertanya kepadanya, Bahkan untuk sebuah lagu Strawberry Fields Forever’?, lalu John Lennon yang dimana menjawab “Justru terutama semua lagu  termasuk juga dengan ‘Strawberry Fields Forever,'”. Dia sendiri yang dimana tidak habis pikir mengapa Lennon yang ingin mengulang semua dari rekaman lagunya tersebut. Padahal yang kita ketahui semua lagu The Beatles adalah lagu lagu yang bagus dan sudah banyak digemari. 

Orang terakhir yang mengambil foto Lennon yaitu seorang fotografer, Paul Goresh

Pada detik-detik dimana mendekati akhir hidupnya, Lennon sendiri yang dimana diketahui dirinya menandatangani sebuah album untuk seseorang yang dimana akan membunuhnya pada saat itu beberapa jam kemudian. Momen itu sendiri yang dimana pada saat itu sebuah momen yang diabadikan oleh fotografer amatir yaitu Paul Goresh yang pada saat itu terjadi pada 8 Desember 1980. Saat itu Lennon menandatangani sebuah salinan album terbarunya, yaitu Double Fantasy, untuk Mark David Chapman. Kemudian  dimana pada hari yang juga sama, saat Lennon  yang dimana dirinya kembali dari studio rekaman ia kemudian ditembak mati oleh Chapman, orang yang diketahui sama yang dengan baik hati pada saat itu dia tandatangani albumnya.

Itulah beberapa fakta tentang John Lennon yang sudah kami rangkum, dimana karya dan juga nama John Lennon yang masih dikenal hingga saat ini. Dan juga lagu-lagunya yang sekarang ini juga masih didengarkan oleh banyak orang. John Lennon adalah salah satu musisi legendari yang dimakan tidak lekang oleh waktu.